TUGAS DAN FUNGSI PPID

Tugas Pokok PPID

Tugas Pokok PPID SMAN 1 Kec. Lareh Sago Halaban memiliki tugas sebagai berikut:

1. mengklasifikasikan informasi yang terdiri dari: 
 
  1. informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala;
  2. informasi yang wajib diumumkan secara serta merta;
  3. informasi yang wajib tersedia setiap saat;
  4. Informasi yang dikecualikan.
2. mengoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi yang ada di lingkungan SMA Negri 1 Kec. Lareh Sago Halaban;
3. menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi yang ada dilingkungan SMA Negri 1 Kec. Lareh Sago Halaban kepada publik;
4. melakukan verifikasi bahan informasi publik yang ada di SMA Negri 1 Kec. Lareh Sago Halaban;
5. melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi yang ada di lingkungan SMA Negri 1 Kec. Lareh Sago Halaban;
6. menyediakan informasi dan dokumentasi yang ada di lingkungan SMA Negri 1 Kec. Lareh Sago Halaban untuk diakses oleh masyarakat;
7. melakukan inventerisasi informasi yang dikecualikan untuk disampaikan kepada PPID Utama;
8. memberikan laporan tentang pengelolaan informasi yang ada di lingkungan SMA Negri 1 Kec. Lareh Sago Halaban kepada PPID Utama secara berkala.

 

Fungsi PPID

PPID SMA Negri 1 Kec. Lareh Sago Halaban mempunyai fungsi:

1. pengelolaan informasi;
2. dokumentasi arsip; 
3. pelayanan informasi;
4. pelayanan penyelesaian sengketa